Rabu, 10 November 2010

Proposal Kewirus

Diposting oleh September di 18.00
PROPOSAL BISNIS
BAB I
EXECUTIVE SUMMARY

Wanita atau remaja putri memang selalu ingin tampil mempesona, modis dan cantik setiap suasana. Kebutuhan untuk mempercantik diri melalui penampilan merupakan satu hal yang “wajib” bagi wanita. Penampilan ini bisa mulai dari pakaian, make up, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya. Perubahan mode yang begitu pesat di bidang fashion, dimana para remaja (di lingkungan sekolah atau universitas) bahkan orang dewasa ingin selalu tampil modis di segala situasi (di lingkungan kerja atau di event-event tertentu) dan selalu up to date dalam mengikuti trend mode yang sedang booming. Salah satunya yaitu dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang trendi dan kelihatan menarik. Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana bagi wanita, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita yang memakainya. Saat ini tiap wanita baik anak-anak, remaja, pemudi, maupun dewasa dalam berpenampilan tidak terlepas dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang beraneka ragam.

Tak heran jika bisnis untuk memenuhi kebutuhan wanita yang satu ini menjadi peluang usaha yang cukup potensial. Aksesoris pada wanita dipandang mampu memberikan pengaruh yang luar biasa dalam mengangkat pamor seorang wanita. Aksesoris yang dapat dijual berupa perhiasan dari perak (bros, kalung, cincin, gelang, dll), batu-batuan (mutiara, akik, dll) yang bisa dirangkai menjadi kalung, gelang, , bros, anting, bisa juga perlengkapan busana lainnya seperti syal, ikat pinggang, topi dan lain lain, menjadi perhiasan “wajib” untuk mendukung penampilan tersebut dll.

Aksesoris wanita sendiri memiliki variasi bahan yang berbeda-beda mulai dari yang murah sampai yang mahal. Meski demikian masing-masing aksesoris wanita memiliki kekuatan dan pesona sendiri-sendiri. Bahan-bahan aksesoris dari emas dan sejenisnya tentu harganya sangat mahal, tetapi aksesoris wanita dari bahan-bahan alam seperti kayu, batu, bahan limbah dan lain-lain relatif lebih murah. Namun masing-masing memiliki segmen penggemar sendiri-sendiri, hal inilah yang menyebabkan bisnis aksesoris wanita sangat luas pasarnya.

Usaha aksesoris wanita ini mengakomodasi kebutuhan wanita dan remaja untuk selalu tampil modis, trendi, dan up-to-date. Oleh karena itu, usaha ini selalu berhubungan dengan tren terkini, khususnya tren di dunia fashion. Karena model aksesoris begitu beragam seperti gelang, kalung, cincin dan jam tangan.

• GÜZEL ACCESORIS
Güzel accesoris adalah sebuah bisnis dalam bidang pembuatan dan penjualan aksesoris, seperti gelang dan jam tangan.
Kami pun memiliki gambaran bisnis. Gambaran bisnis 3 atau 5 tahun ke depan, menurut kami sangatlah cerah, karena seorang wanita atau remaja putri selalu ingin tampil mempesona, modis, cantik setiap suasana dan selalu mengikuti trend yang sedang berkembang. Salah satunya yaitu dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang kelihatan menarik. , Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita yang memakainya. jadi aksesoris merupakan kebutuhan wajib bagi seorang wanita,.selain itu data dari deperindag menunjukkan kuota eksport perhiasan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan pasar perhiasan dan aksesoris wanita tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di luar negeri.
Dengan adanya Güzel accesoris online store, akan memudahkan wanita dalam mendapatkan aksesoris yang mereka butuhkan, karena untuk membeli aksesoris di Güzel accesoris tidak perlu menghabiskan banyak waktu, karena pembeliannya dapat dilakukan secara online dan keistimewaan di Güzel accesoris ini pembeli dapat mendesain aksesori sesuai dengan keinginan mereka sendiri.
Untuk menjaga bisnis kami tetap berkembang, maka kami akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Konsisten terhadap tujuan awal/visi misi, serta tetap menjaga ciri khas usaha kita itu;
2. Marketing/pemasaran/promosi yang ter-manage;
3. Meningkatkan sumber daya manusia;
4. Inovatif dan kreatif dalam menghasilkan produk, tetapi tetap menjaga kualitas; dan
5. Memperbanyak channel, untuk memperluas promosi

BAB II
GAMBARAN BISNIS SECARA UMUM

a. Visi dan Misi

• Visi
Tidak hanya menjadi toko aksesoris online, namun sekaligus dapat menciptakan trend dan mode aksesoris terbaru dan dapat menumbuhkan kreativitas para remaja.

• Misi
- memberikan pelayanan terbaik bagi para pencinta aksesoris
- Memanfaatkan berkembang pesatnya trend fashion saat ini
- Membuat aksesoris yang up-to-date dan trendy
- Menggali kreativitas remaja putri

b. Segmen pasar
Yang mungkin penting untuk menjadi pertimbangan dalam bisnis ini adalah trend pasar. Dalam bisnis ini, segmentasi pasar yang menjadi tujuan adalah kalangan remaja putri yang selalu ingin tampil mempesona, modis dan cantik setiap suasana,. Saat ini remaja putri cenderung selalu menggunakan aksesoris dalam setiap penampilannya.
Namun secara khusus, segmen pasar kami adalah:
• Gelang Mute
Gelang mute terbuat terbuat dari manik-manik plastic yang berwana-warni dan menggunakan tali karet transparan.
• Gelang Power balance
• Berbagai macam jam tangan

c. Profit Bisnis
Profit utama daripada bisnis yang akan dikembangkan ini berasal dari sarana promosi yang luas. Internet yang telah luas jaringannya dapat membantu memberikan promosi dengan biaya rendah tetapi memiliki jangkauan pasar yang luas (di seluruh dunia) sehingga promosi menggunakan internet akan menjadi trend dan sarana wajib bagi para marketing untuk memasarkan produknya
Selain itu bisnis aksesoris ini memang sangat menjanjikan, karena aksesoris wanita memang selalu berkembang sesuai dengan trend fashion yang ada di masyarakat, jadi penjualan aksesoris tidak akan pernah berhenti, karena akan selalu ada model-model baru di setiap tahunnya.

d. Diferensiasi Bisnis
Berbeda dengan toko aksesoris lain, pada Güzel Accesories pembeli dapat sendiri bentuk aksesoris yang diinginkan, selain itu pada Güzel Accesories juga menyelenggarakan pembelajaran membuat gelang, jadi Güzel Accesories tidak hanya bergerak dalam bidang penjualan aksesoris tetapi juga dapat mengajarkan membuat gelang yang mereka inginkan, sehingga dapat meningkatkan kreativitas remaja saat ini. e. Bidang-bidang bisnis
Bidang dalam bisnis ini adalah bidang penjualan produk aksesoris wanita.

e. Sumber Daya Manusia
Sumber daya manusia atau tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menunjang keberlangsungan bisnis ini adalah:
a. Mereka orang-orang yang menguasai strategi marketing/pemasaran
b. Mereka orang-orang yang memiliki krativitas tinggi
c. Mereka yang dapat bergerak aktif serta memahami hal-hal yang berhubungan dengan fashion dan trend terbaru dan online merchandising, cyberstores.

g. Manajemen SDM
Susunan organisasi dalam suatu perusahaan ditentukan berdasarkan efektifitas dan efisiensifitas, agar pengeluaran serta beban perusahaan dapat diminamilisir sedapat mungkin, namun tetap dapat menjalankan roda usaha dengan kinerja SDM yang efektif. Adapun susunan organisasi dari ini adalah sebagai berikut:

BAB III
POTENSI BISNIS

Ada beberapa keuntungan dan potensi bisnis yang dapat dicapai dalam usaha penjualan aksesoris online, yaitu:
1. Menghilangkan biaya transportasi. Melalui internet yang dapat diakses di
mana saja dan kapan saja.
2. Menghilangkan biaya gudang. Karena kami hanya memproduksi jika ada pesanan.
3. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Güzel Accesories dapat meningkatkan kreativitas.
4. Meningkatkan waktu launching produk. Sesuai dengan kemampuannya internet dapat diakses di mana saja dan kapan saja, maka Güzel Accesories ini juga dapat meningkatkan kecepatan waktu launching suatu
produk terbaru
5. Memberikan sarana promosi yang luas. internet yang telah luas jaringannya dapat membantu memberikan promosi dengan biaya rendah tetapi memiliki jangkauan pasar yang luas (di seluruh dunia) sehingga promosi menggunakan internet akan menjadi trend dan sarana wajib bagi para marketing untuk memasarkan produknya.

• RENCANA BISNIS
Bisnis aksesoris wanita sangatlah memungkinkan bagi para remaja untuk meningkatkan kreativitas dan menciptakan karya-karya mereka. Secara luas,. Güzel Accesories merupakan bentuk usaha e-business, atau kita lebih mengenalnya dengan berbisnis via online.
Salah satu jenis e-bussiness yang banyak diminati saat ini adalah bisnis secara online. Hal itu membuat para pebisnis berlomba-lomba mengembangkan bisnis mereka melalui dunia maya. Namun, tidak sedikit pula bisnis yang jatuh karena mereka tidak berusaha memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai bisnis yang akan mereka jalani.
Bisnis online ini sebenarnya akan berfokus pada pembuatan situs web pribadi http://guzel_accesories.blogspot.com. Di dalam situs tersebut berisi berbagai produk aksesoris yang dapat dibeli.
Namun, bisnis seperti itu bukannya tanpa risiko. Salah satunya kemungkinan keterlambatan pengiriman barang, serta keterbatasan waktu yang digunakan untuk pembelajaran merangkai gelang.

• TARGET BISNIS

Target secara umum yang ingin dicapai ialah menjadi toko aksesoris online yang terlengkap dan menjangkau segala kalangan, dan juga memiliki networking dan promosi yang dikenal di kalangan luas.
Target secara khusus, menjadi bidang usaha partnership berbasis laba. Serta dapat membuat trend-trend fashion terbaru saat ini.

• MANAJEMEN RISIKO

• Sumber daya manusia:
- Kekurangan tenaga kerja/orang-orang yang memiliki keahlian di bidang yang dibutuhkan dalam usaha ini
- Kurang puas terhadap pendapatan
• Konsumen:
- Kurang puas terhadap hasil
- Kurang puas bila terjadi keterlambatan pengiriman barang
- Tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran membuat gelang kapan saja.
• Sarana Prasarana :
- Terbatasnya fasilitas
- Kerusakan pada fasilitas

• PROFIL USAHA

 Bentuk Usaha:
” Güzel accesories”

 Kepemilikan Usaha:
Partnership

 Produk yang Disajikan:
• Gelang
• Jam tangan
• Kalung

 Jumlah karyawan: 7 orang


• BISNIS AKSESORIS WANITA :
Usaha aksesoris wanita ini mengakomodasi kebutuhan wanita dan remaja untuk selalu tampil modis, trendi, dan up-to-date. Oleh karena itu, usaha ini selalu berhubungan dengan tren terkini, khususnya tren di dunia fashion..

• PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN YANG DIBUTUHKAN:

- Sumber barang mendapatkan beragam produk dengan harga murah/grosir.
- Survey beberapa tempat sekaligus kemudian bandingan harga dan biaya transportasi untuk mencapai tempat tersebut.
- Cara mendesain blog toko aksesoris Wanita agar bisa memajang aneka produk, tetapi tetap terlihat menarik dan mudah mencari barang-barang yang diinginkan.


• MODAL YANG DI PERLUKAN:
Karena usaha kami ini adalah bentuk e-bussiness, maka kami tidak menyewa tempat untuk berjualan, kami hanya memanfaatkan rumah kami untuk menyimpan barang-barang yang akan kami jual. Untuk lokasi yang akan dipakai kegiatan belajar membuat gelang, kami akan menyewa tempat, semacam kelas dan itu akan kami tentukan kemudian, sesuai dengan jumlah pelanggan yang akan ikut kegiatan ini. Tetapi kami akan mengusahakan menyewa tempat yang strategis agar mudah dijangkau oleh pelanggan.

• STRATEGI PROMOSI:

- Memakai aksesori buatan kami di setiap kesempatan.
- Menggunakan media online seperti, facebook dan blog untuk promosi produk.
- Mengikuti pameran-pameran, jika ada.


• ANGGARAN BIAYA YANG DIBUTUHKAN
Modal Awal
Stok barang dagangan (awal) = Rp. 3.000.000,00
Biaya operasional:
Sewa/pungutan tempat dan listrik = Rp. 1.500.000,00

Gaji pegawai/orang = Rp. 250.000,00
Transportasi = Rp. 100.000,00
Jumlah = Rp. 4.750.000,00

0 komentar on "Proposal Kewirus"

Posting Komentar

Rabu, 10 November 2010

Proposal Kewirus

PROPOSAL BISNIS
BAB I
EXECUTIVE SUMMARY

Wanita atau remaja putri memang selalu ingin tampil mempesona, modis dan cantik setiap suasana. Kebutuhan untuk mempercantik diri melalui penampilan merupakan satu hal yang “wajib” bagi wanita. Penampilan ini bisa mulai dari pakaian, make up, sepatu, aksesoris dan lain sebagainya. Perubahan mode yang begitu pesat di bidang fashion, dimana para remaja (di lingkungan sekolah atau universitas) bahkan orang dewasa ingin selalu tampil modis di segala situasi (di lingkungan kerja atau di event-event tertentu) dan selalu up to date dalam mengikuti trend mode yang sedang booming. Salah satunya yaitu dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang trendi dan kelihatan menarik. Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana bagi wanita, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita yang memakainya. Saat ini tiap wanita baik anak-anak, remaja, pemudi, maupun dewasa dalam berpenampilan tidak terlepas dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang beraneka ragam.

Tak heran jika bisnis untuk memenuhi kebutuhan wanita yang satu ini menjadi peluang usaha yang cukup potensial. Aksesoris pada wanita dipandang mampu memberikan pengaruh yang luar biasa dalam mengangkat pamor seorang wanita. Aksesoris yang dapat dijual berupa perhiasan dari perak (bros, kalung, cincin, gelang, dll), batu-batuan (mutiara, akik, dll) yang bisa dirangkai menjadi kalung, gelang, , bros, anting, bisa juga perlengkapan busana lainnya seperti syal, ikat pinggang, topi dan lain lain, menjadi perhiasan “wajib” untuk mendukung penampilan tersebut dll.

Aksesoris wanita sendiri memiliki variasi bahan yang berbeda-beda mulai dari yang murah sampai yang mahal. Meski demikian masing-masing aksesoris wanita memiliki kekuatan dan pesona sendiri-sendiri. Bahan-bahan aksesoris dari emas dan sejenisnya tentu harganya sangat mahal, tetapi aksesoris wanita dari bahan-bahan alam seperti kayu, batu, bahan limbah dan lain-lain relatif lebih murah. Namun masing-masing memiliki segmen penggemar sendiri-sendiri, hal inilah yang menyebabkan bisnis aksesoris wanita sangat luas pasarnya.

Usaha aksesoris wanita ini mengakomodasi kebutuhan wanita dan remaja untuk selalu tampil modis, trendi, dan up-to-date. Oleh karena itu, usaha ini selalu berhubungan dengan tren terkini, khususnya tren di dunia fashion. Karena model aksesoris begitu beragam seperti gelang, kalung, cincin dan jam tangan.

• GÜZEL ACCESORIS
Güzel accesoris adalah sebuah bisnis dalam bidang pembuatan dan penjualan aksesoris, seperti gelang dan jam tangan.
Kami pun memiliki gambaran bisnis. Gambaran bisnis 3 atau 5 tahun ke depan, menurut kami sangatlah cerah, karena seorang wanita atau remaja putri selalu ingin tampil mempesona, modis, cantik setiap suasana dan selalu mengikuti trend yang sedang berkembang. Salah satunya yaitu dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang kelihatan menarik. , Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita yang memakainya. jadi aksesoris merupakan kebutuhan wajib bagi seorang wanita,.selain itu data dari deperindag menunjukkan kuota eksport perhiasan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan pasar perhiasan dan aksesoris wanita tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di luar negeri.
Dengan adanya Güzel accesoris online store, akan memudahkan wanita dalam mendapatkan aksesoris yang mereka butuhkan, karena untuk membeli aksesoris di Güzel accesoris tidak perlu menghabiskan banyak waktu, karena pembeliannya dapat dilakukan secara online dan keistimewaan di Güzel accesoris ini pembeli dapat mendesain aksesori sesuai dengan keinginan mereka sendiri.
Untuk menjaga bisnis kami tetap berkembang, maka kami akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Konsisten terhadap tujuan awal/visi misi, serta tetap menjaga ciri khas usaha kita itu;
2. Marketing/pemasaran/promosi yang ter-manage;
3. Meningkatkan sumber daya manusia;
4. Inovatif dan kreatif dalam menghasilkan produk, tetapi tetap menjaga kualitas; dan
5. Memperbanyak channel, untuk memperluas promosi

BAB II
GAMBARAN BISNIS SECARA UMUM

a. Visi dan Misi

• Visi
Tidak hanya menjadi toko aksesoris online, namun sekaligus dapat menciptakan trend dan mode aksesoris terbaru dan dapat menumbuhkan kreativitas para remaja.

• Misi
- memberikan pelayanan terbaik bagi para pencinta aksesoris
- Memanfaatkan berkembang pesatnya trend fashion saat ini
- Membuat aksesoris yang up-to-date dan trendy
- Menggali kreativitas remaja putri

b. Segmen pasar
Yang mungkin penting untuk menjadi pertimbangan dalam bisnis ini adalah trend pasar. Dalam bisnis ini, segmentasi pasar yang menjadi tujuan adalah kalangan remaja putri yang selalu ingin tampil mempesona, modis dan cantik setiap suasana,. Saat ini remaja putri cenderung selalu menggunakan aksesoris dalam setiap penampilannya.
Namun secara khusus, segmen pasar kami adalah:
• Gelang Mute
Gelang mute terbuat terbuat dari manik-manik plastic yang berwana-warni dan menggunakan tali karet transparan.
• Gelang Power balance
• Berbagai macam jam tangan

c. Profit Bisnis
Profit utama daripada bisnis yang akan dikembangkan ini berasal dari sarana promosi yang luas. Internet yang telah luas jaringannya dapat membantu memberikan promosi dengan biaya rendah tetapi memiliki jangkauan pasar yang luas (di seluruh dunia) sehingga promosi menggunakan internet akan menjadi trend dan sarana wajib bagi para marketing untuk memasarkan produknya
Selain itu bisnis aksesoris ini memang sangat menjanjikan, karena aksesoris wanita memang selalu berkembang sesuai dengan trend fashion yang ada di masyarakat, jadi penjualan aksesoris tidak akan pernah berhenti, karena akan selalu ada model-model baru di setiap tahunnya.

d. Diferensiasi Bisnis
Berbeda dengan toko aksesoris lain, pada Güzel Accesories pembeli dapat sendiri bentuk aksesoris yang diinginkan, selain itu pada Güzel Accesories juga menyelenggarakan pembelajaran membuat gelang, jadi Güzel Accesories tidak hanya bergerak dalam bidang penjualan aksesoris tetapi juga dapat mengajarkan membuat gelang yang mereka inginkan, sehingga dapat meningkatkan kreativitas remaja saat ini. e. Bidang-bidang bisnis
Bidang dalam bisnis ini adalah bidang penjualan produk aksesoris wanita.

e. Sumber Daya Manusia
Sumber daya manusia atau tenaga kerja yang dibutuhkan untuk menunjang keberlangsungan bisnis ini adalah:
a. Mereka orang-orang yang menguasai strategi marketing/pemasaran
b. Mereka orang-orang yang memiliki krativitas tinggi
c. Mereka yang dapat bergerak aktif serta memahami hal-hal yang berhubungan dengan fashion dan trend terbaru dan online merchandising, cyberstores.

g. Manajemen SDM
Susunan organisasi dalam suatu perusahaan ditentukan berdasarkan efektifitas dan efisiensifitas, agar pengeluaran serta beban perusahaan dapat diminamilisir sedapat mungkin, namun tetap dapat menjalankan roda usaha dengan kinerja SDM yang efektif. Adapun susunan organisasi dari ini adalah sebagai berikut:

BAB III
POTENSI BISNIS

Ada beberapa keuntungan dan potensi bisnis yang dapat dicapai dalam usaha penjualan aksesoris online, yaitu:
1. Menghilangkan biaya transportasi. Melalui internet yang dapat diakses di
mana saja dan kapan saja.
2. Menghilangkan biaya gudang. Karena kami hanya memproduksi jika ada pesanan.
3. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Güzel Accesories dapat meningkatkan kreativitas.
4. Meningkatkan waktu launching produk. Sesuai dengan kemampuannya internet dapat diakses di mana saja dan kapan saja, maka Güzel Accesories ini juga dapat meningkatkan kecepatan waktu launching suatu
produk terbaru
5. Memberikan sarana promosi yang luas. internet yang telah luas jaringannya dapat membantu memberikan promosi dengan biaya rendah tetapi memiliki jangkauan pasar yang luas (di seluruh dunia) sehingga promosi menggunakan internet akan menjadi trend dan sarana wajib bagi para marketing untuk memasarkan produknya.

• RENCANA BISNIS
Bisnis aksesoris wanita sangatlah memungkinkan bagi para remaja untuk meningkatkan kreativitas dan menciptakan karya-karya mereka. Secara luas,. Güzel Accesories merupakan bentuk usaha e-business, atau kita lebih mengenalnya dengan berbisnis via online.
Salah satu jenis e-bussiness yang banyak diminati saat ini adalah bisnis secara online. Hal itu membuat para pebisnis berlomba-lomba mengembangkan bisnis mereka melalui dunia maya. Namun, tidak sedikit pula bisnis yang jatuh karena mereka tidak berusaha memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai bisnis yang akan mereka jalani.
Bisnis online ini sebenarnya akan berfokus pada pembuatan situs web pribadi http://guzel_accesories.blogspot.com. Di dalam situs tersebut berisi berbagai produk aksesoris yang dapat dibeli.
Namun, bisnis seperti itu bukannya tanpa risiko. Salah satunya kemungkinan keterlambatan pengiriman barang, serta keterbatasan waktu yang digunakan untuk pembelajaran merangkai gelang.

• TARGET BISNIS

Target secara umum yang ingin dicapai ialah menjadi toko aksesoris online yang terlengkap dan menjangkau segala kalangan, dan juga memiliki networking dan promosi yang dikenal di kalangan luas.
Target secara khusus, menjadi bidang usaha partnership berbasis laba. Serta dapat membuat trend-trend fashion terbaru saat ini.

• MANAJEMEN RISIKO

• Sumber daya manusia:
- Kekurangan tenaga kerja/orang-orang yang memiliki keahlian di bidang yang dibutuhkan dalam usaha ini
- Kurang puas terhadap pendapatan
• Konsumen:
- Kurang puas terhadap hasil
- Kurang puas bila terjadi keterlambatan pengiriman barang
- Tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran membuat gelang kapan saja.
• Sarana Prasarana :
- Terbatasnya fasilitas
- Kerusakan pada fasilitas

• PROFIL USAHA

 Bentuk Usaha:
” Güzel accesories”

 Kepemilikan Usaha:
Partnership

 Produk yang Disajikan:
• Gelang
• Jam tangan
• Kalung

 Jumlah karyawan: 7 orang


• BISNIS AKSESORIS WANITA :
Usaha aksesoris wanita ini mengakomodasi kebutuhan wanita dan remaja untuk selalu tampil modis, trendi, dan up-to-date. Oleh karena itu, usaha ini selalu berhubungan dengan tren terkini, khususnya tren di dunia fashion..

• PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN YANG DIBUTUHKAN:

- Sumber barang mendapatkan beragam produk dengan harga murah/grosir.
- Survey beberapa tempat sekaligus kemudian bandingan harga dan biaya transportasi untuk mencapai tempat tersebut.
- Cara mendesain blog toko aksesoris Wanita agar bisa memajang aneka produk, tetapi tetap terlihat menarik dan mudah mencari barang-barang yang diinginkan.


• MODAL YANG DI PERLUKAN:
Karena usaha kami ini adalah bentuk e-bussiness, maka kami tidak menyewa tempat untuk berjualan, kami hanya memanfaatkan rumah kami untuk menyimpan barang-barang yang akan kami jual. Untuk lokasi yang akan dipakai kegiatan belajar membuat gelang, kami akan menyewa tempat, semacam kelas dan itu akan kami tentukan kemudian, sesuai dengan jumlah pelanggan yang akan ikut kegiatan ini. Tetapi kami akan mengusahakan menyewa tempat yang strategis agar mudah dijangkau oleh pelanggan.

• STRATEGI PROMOSI:

- Memakai aksesori buatan kami di setiap kesempatan.
- Menggunakan media online seperti, facebook dan blog untuk promosi produk.
- Mengikuti pameran-pameran, jika ada.


• ANGGARAN BIAYA YANG DIBUTUHKAN
Modal Awal
Stok barang dagangan (awal) = Rp. 3.000.000,00
Biaya operasional:
Sewa/pungutan tempat dan listrik = Rp. 1.500.000,00

Gaji pegawai/orang = Rp. 250.000,00
Transportasi = Rp. 100.000,00
Jumlah = Rp. 4.750.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Septiyani nur Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal